Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gebyar Sholawat Pemuda Mangaran dan Sejuta Rahmat yang Hadir

 


Hari ini, Minggu tanggal 14 Oktober 2023, para pemuda yang menghimlun diri dalam wadah Pemuda (Masjid) Mangaran menyelenggarakan GEBYAR SHOLAWAT PEMUDA DUSUN MANGARAN. Bertempat di teras Masjid Arrohmatul Maghfuroh. 

Mereka ini, para pemuda dan remaja dan beberapa yang 'masih merasa muda' bertekad menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun manusia idaman. Nabi Muhammad SAW. 

Bukan ini acara satu-satunya. Ini hanya sebagian saja. Ada agenda rutin yang telah dilakukan. Yaitu bersih-bersih masjid. Malam hari. Rabu malam kamis. Dipilih malam karena agar tidak mengganggu kegiatan yang lain. Yang sekolah, yang kerja. Biar tetap bisa jalan. Sebagian dari mereka sudah menikah dan bekerja. Harus pandai-pandai membagi waktu. 

Dipilih malam kamis, karena dengan banyak pertimbangan. Kalau malam jumat, banyak agenda jamiyah lainnya. Juga ada agenda ziarah ulama Jember. Buasanya ke habib Sholeh, Tanggul. Kalau malam minggu ada agenda keluarga. Juga agenda rencana menyusun target agar bisa berkeluarga. Malam mingguan. 

Acara malam Gebyar Sholawat ini, hanya salah satu saja. Tentu saja harapannya dapat mendatangkan banyak orang. Berkumpul di masjid. Bersholawat bersama. Mengharal Rahmat Allah mengharal syafaat Nabi Muhammad Saw. 


Tentu saja target itu tercapai. Bukan hanya jumlah yang hadir. Tapi rahmat dan insyaallah pahala yang didapat. 

Mereka, seluruh Pemuda Mangaran, telah berjuang dengan caranya masing-masing. Ada yang pinjam terpal untuk lemek. Ada yang mencetak banner. Ada pula yang mengantar undangan. Ada yang memasak suguhan. 

Ya mereka masak sendiri. Semoga semua yang telah membantu, bekerja untuk terselenggaranya Gebyar Sholawat ini mendapat ridla Allah. Termasuk yang memberikan dukungan berupa uang, logistik, beras, dan segala masakan dan suguhan. 

Saya yakin, bahwa segala kebaikan dan niat baik serta usaha baik yang telah dilakukan oleh semua pihak akan mendapat balasan yang berlipat ganda. 

Saya kebetulan duduk di bagian belakang. Di ujung terpal pinjaman. Ada ratusan yang datang. Tapi saya yakin, rahmat Allah bagi yang bersholawat di sini ada ribuan, jutaan, bahkan tidak terhingga. 

Ayo rek!

Posting Komentar untuk "Gebyar Sholawat Pemuda Mangaran dan Sejuta Rahmat yang Hadir"